15 Alat Kombinasi Font Terbaik untuk Desainer Web


15 Alat Kombinasi Font Terbaik untuk Desainer Web - Memasangkan font adalah proses penting dari setiap desain web. Jika kamu ingin membuat desain website yang bagus, kamu harus bisa membuat keputusan seperti memilih font yang tepat, skema warna, bahkan tema blog yang tepat. Bagi kamu yang mencari font, alat tipografi web adalah sumber masuk mereka. Tapi bagi orang awam biasa seperti kita, mungkin ada cara lain yang lebih mudah untuk mencoba tugas yang tampaknya tidak mungkin ini. Tentu saja, ada berbagai kombinasi font yang tersedia di web yang bisa kamu gunakan. Namun, penting juga untuk mengetahui cara membuat pasangan font kamu sendiri. Ada keseluruhan sains untuk menerapkan judul, subpos dan body copy agar sesuai dengan jenis konten yang kamu hasilkan dan identitas merek Anda. Untuk membantu kamu dalam proses ini, berikut adalah 15 Alat Kombinasi Font Terbaik yang akan membantu kamu menemukan kombinasi huruf sempurna. Situs web ini sangat mudah digunakan dan membantu kamu membuat keputusan tipografi yang ideal dalam beberapa detik. Marilah kita tahu mana yang telah kamu gunakan atau apakah ada yang ingin kamu sarankan.

1. Type Connection

Jenis Sambungan menyebut dirinya 'permainan kencan tipografi'. Ini akan membantu kamu untuk belajar cara memasangkan tipografi. Mulailah dengan memilih tipe utama untuk menemukan pasangan yang sempurna. Sama seperti di situs kencan sejati, Type Connection akan menyarankan kamu potensi 'tanggal' untuk setiap font yang kamu pilih.




2. Google Type

Ada lebih dari 650 tipografi gratis yang tersedia di Google Fonts. Proyek kreatif ini menawarkan inspirasi untuk menggunakan font dari pLibrary Google Fonts.




Font Pair membantu perancang menggabungkan Font Google. Pilih saja jenis pasangan jenis huruf yang kamu butuhkan di antara font sans-serif, serif dan kursif. Ini juga memiliki kumpulan pasangan font yang beraksi.




Type Genius adalah alat gratis untuk menemukan font yang sempurna untuk situs web atau proyek desain kamu . Kamu memilih font starter dan menemukan pasangan terbaik untuk itu. Akibatnya, situs web menunjukkan contoh di mana kedua font ini digunakan.



Tipe Wolf adalah koleksi kombinasi font yang indah dari seluruh web. Di sana, kamu  akan menemukan font yang paling populer, situs hari ini dan berbagai rekomendasi font untuk menemukan kecocokan ideal kamu .




Direktori font web Google menyumbang lebih dari 600 font. Tentu saja, kebanyakan dari mereka tidak terlalu bagus, tapi ada juga tipografi berkualitas tinggi yang pantas dilihat lebih dekat. Di sini kamu bisa melihat font-font ini beraksi. Cukup gulir ke bawah situs dan lihat sendiri.




Fonts in Use adalah koleksi dari berbagai desain, seperti situs web, kemasan, branding, kartu nama, poster, majalah beserta daftar font yang digunakan.




Just My Type adalah showcase dari pasangan font dari Typekit dan H & FJ. Sampel font ini ditampilkan dalam blok warna-warni yang bagus.



9. Typ.io

Semua font di Typ.io ditandai dengan kata-kata yang terkait dan akan membantu kamu memasangkan bahkan font yang saling melengkapi bersamaan. Ini juga menampilkan contoh font yang berbeda yang digunakan di situs web, dan kamu dapat melihat kombinasi ini dan memilih yang kamu sukai.



10. Blender

Alat ini akan menjadi pilihan sempurna bagi para blogger. Ini dapat membantu kamu untuk memasangkan font pada judul, subpos dan salinan teks. Menggunakan bilah di sebelah kiri untuk memilih keluarga font, ukuran dan tinggi garis.




Font Combinator adalah alat yang mirip dengan Blender. Ini juga akan membantu kamu memasangkan judul dan font salinan teks. Pilih saja elemen, font, ukuran dan warnanya.




Typotheque adalah studio desain grafis dan mendistribusikan font Latin dan non-Latin asli. Kombinasi Font mereka akan membantu kamu untuk memasangkan font Latin, Yunani, dan Cyrillic.




Typekit adalah alat font langganan yang menyatukan berbagai font untuk pencarian dan pemasangan dengan cepat dan mudah. Seiring dengan rencana gratis dengan koleksi font yang terbatas, kamu bisa memilih salah satu rencana berbayar yang memiliki lebih banyak pilihan.




Matcherator oleh Fontspring akan membantu kamu mendefinisikan font apa yang digunakan pada gambar. Kamu dapat mendownload gambar dari komputer kamu , atau menggunakan URL gambar dan alat yang akan menemukan font yang tepat (atau serupa), sehingga kamu dapat menggunakannya dalam desain Web kamu .




Typespiration adalah situs yang menakjubkan yang menampilkan contoh pemberian contoh sampel dari desainnya. Setiap contoh kamu akan menemukan daftar font yang digunakan, kombinasi warna, dan bahkan kode CSS yang dapat kamu tempel ke situs web Anda.





1 Response to "15 Alat Kombinasi Font Terbaik untuk Desainer Web"

  1. makasih infonya, bermanfaat bgt artikelnya kebetulan ane lagi cari cara bikin kumpulan font keren

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel