10 Alternatif Penganti Adobe Photoshop Free



Photoshop adalah software editing dan graphic editing yang paling komprehensif. Tapi semua fitur ini juga membuatnya lumayan di sistem Anda. Apalagi jika Anda memerlukan alat hanya dengan beberapa fitur dasar untuk kebutuhan editing gambar sehari-hari, maka untuk Photoshop tentu bukan pilihan bijak.

Jadi, yang bisa Anda lakukan adalah mencoba pengganti Photoshop yang bagus yang bisa membantu Anda dengan kebutuhan manipulasi gambar Anda. Berikut adalah 18 tool alternatif Photoshop gratis, baik perangkat lunak yang dapat diunduh maupun alat online, untuk melakukan editing gambar dasar secara on-the-go.

Alat ini tersedia di berbagai platform dan menawarkan berbagai fitur untuk kebutuhan pengeditan tertentu. Jadi baca terus untuk memilih yang tepat untuk kebutuhan spesifik Anda.

Berikut 10 Alternatif  Pneganti Adobe Photoshop Free :

Krita




Krita didasarkan pada platform open-source seperti Linux dan Unix. Alat ini merupakan pilihan tepat bagi mereka yang gemar membuat ilustrasi dan tekstur.
Mendukung : Windows, iOS, Android

Inkscape



Inkscape adalah editor grafis open source editor yang mirip dengan Adobe Illustrator, Corel Draw, Freehand, atau Xara X. Yang membedakan Inkscape adalah penggunaan Scalable Vector Graphics (SVG), standar W3C berbasis XML yang terbuka, sebagai format asli .
Mendukung : windows, iOS, Android

Xara Xtreme




Xara Xtreme adalah program grafis umum yang kuat untuk platform Unix termasuk Windows, Linux, FreeBSD dan (dalam pengembangan) OS-X. Sebelumnya dikenal sebagai Xara LX, berbasis Xara Xtreme untuk Windows, mudah digunakan dan belajar dan memiliki antarmuka pengguna yang bersih dengan beberapa dialog terapung, palet, menu, dll.
Mendukung : Windows, Linux

Gimp




Gimp bekerja di beberapa platform yang berbeda dan mungkin salah satu alternatif gratis terbaik di luar sana sejauh ini. Gimp memiliki komunitas pengguna yang sangat besar, dengan daftar tutorial yang bagus di situs resminya.

Mendukung : Windows, iOS, Android

ChocoFlop




ChocoFlop adalah editor gambar untuk Mac OS X, berdasarkan teknologi CoreImage. Dirancang khusus untuk mac Anda, ia bekerja sangat cepat dan saat ini dalam tahap beta dan tersedia dengan bebas.
Mendukung : MacOS

Pixelmator




Pixelmator adalah salah satu editor foto terbaik untuk Mac yang dapat melakukan tugas pengeditan sederhana untuk pengeditan gambar cerdas bertenaga mesin. Anda bisa mengedit bahkan foto terbesar dengan mudah dan meniru tool Photoshop sebanyak yang Anda butuhkan. Dan ada juga versi iPad.

Mendukung : MacOS

Preview Mac




Anda mungkin berpikir ini hanyalah alat pratinjau gambar normal, namun kenyataannya Pratinjau Mac dapat melakukan beberapa tugas pengeditan gambar yang luar biasa.

Mendukung : MacOS

Seashore




Seashore adalah editor gambar open source untuk kerangka kerja Kakao Mac OS X. Berdasarkan teknologi GIMP, fitur gradien, tekstur, dan anti-aliasing untuk teks dan sapuan kuas dan beberapa lapisan dan pengeditan alfa saluran.

Mendukung : macOS

Canva Photo Editor




Canva adalah alat online yang menakjubkan yang memungkinkan Anda menciptakan sejumlah besar desain, dari sampul Facebook hingga presentasi. Mereka memiliki banyak template pra-dibuat untuk setiap jenis desain, jadi Anda bisa mengkustomisasi dan mendownloadnya.

Fotor




Fotor tersedia di hampir semua platform, di web atau versi desktop. Ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan gambar, memotong, memutar, atau menambahkan sketsa.



0 Response to "10 Alternatif Penganti Adobe Photoshop Free"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel