5 Aplikasi untuk Memonitor Penggunaan Data pada Smartphone Anda

5 Aplikasi untuk Memonitor Penggunaan Data pada Smartphone


Saran saya sebaiknya lacak penggunaan data seluler Anda sehingga Anda dapat menghindari kuota penggunaan data Anda. Di antara dua sistem operasi mobile utama, Android secara native menyediakan aplikasi untuk melacak dan memantau penggunaan data mobile; iOS di sisi lain, tidak menawarkan banyak informasi.

Kali ini  saya akan membahas beberapa aplikasi berguna baik iOS dan Android yang dapat Anda unduh untuk melacak penggunaan data seluler, Berikut untuk ulasannya :


RadioOpt Traffic Monitor & 3G/4G Speed




Yang satu ini pada dasarnya adalah kombinasi pelacak penggunaan data yang bagus dan aplikasi pengujian cakupan dan kecepatan. Aplikasi ini akan membantu Anda menjaga agar koneksi nirkabel tetap stabil dan juga melacak seberapa banyak Anda menggunakan data.



Anda dapat menentukan periode dan batasan rencana data Anda dan RadioOpt akan melacak penggunaan Anda dan membuat Anda khawatir saat Anda hendak melewati batas. Anda juga tidak akan terkejut dengan biaya roaming karena ini membuat catatan penggunaan roaming data terpisah.



Aplikasi ini memiliki alat uji kecepatan yang canggih yang akan membantu Anda menguji kecepatan koneksi data WiFi atau seluler Anda, termasuk kecepatan upload, download dan ping.



Ini juga bisa membuat peta cakupan bagi Anda untuk melihat di mana Anda bisa mendapatkan sinyal terbaik dari menara jaringan terdekat. Menariknya, semua tes ini bisa langsung dibandingkan dengan orang-orang di daerah Anda untuk melihat apakah Anda mendapatkan kecepatan yang sebanding atau tidak.

Baca Juga : Cara memasang Slide Box Responsive Di Blog

Glasswire Data Usage Monitor




Glasswire, aplikasi pemantauan lalu lintas jaringan yang populer untuk desktop juga memiliki aplikasi untuk perangkat Android. Seperti versi desktop, aplikasi ini juga berfokus pada pelacakan penggunaan jaringan dan pencatatan perilaku aplikasi.



Ini dapat melacak aplikasi mana yang menggunakan data seluler dan WiFi Anda dan memberi tahu Anda bila Anda akan melampaui batas rencana data Anda. Anda dapat melacak penggunaan data secara real-time, dan bahkan kembali pada waktunya untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan data pada hari tertentu.

 


Glasswire juga meminta Anda setiap kali ada aplikasi baru yang menggunakan internet, jadi Anda mungkin tidak akan terkejut dengan aplikasi yang terinfeksi. Untuk melengkapinya, jika penyedia data Anda menawarkan penggunaan data tak terbatas untuk aplikasi tertentu - Seperti Facebook - Anda juga dapat mengecualikannya dari pemantauan data.

Baca Juga : Cara Memasang Tombol Back To Top Di Blog

My Data Manager




Data Manager saya tersedia untuk Android dan iOS. Ini gratis, tidak disertakan dengan iklan apa pun, dan melacak penggunaan data untuk seluler, WiFi, dan jelajah. Masukkan batas data, masa perpanjangan dan tanggal perpanjangan dan Anda baik untuk pergi. Sekarang, pergilah ke tab ringkasan dan Anda akan melihat penggunaan data Anda untuk seluler, WiFi, dan jelajah (jika ada).

  


Tab pelacak aplikasi memberi Anda daftar aplikasi yang memanfaatkan data, seluler, atau WiFi Anda. Ini memberi Anda gambaran bagaimana menyesuaikan perilaku penggunaan Anda jika data seluler Anda mencapai batasnya.

Hal besar lainnya tentang aplikasi ini yang saya sukai adalah kemampuan untuk mengatur segala jenis alarm (alert) tentang penggunaan data saya, Fitur "Set Custom Alarm" memungkinkan Anda mengatur alarm untuk memberi tahu Anda bila data ponsel Anda mencapai batas tertentu.

Baca Juga : Tutorial Memasang Script Lazy Load Di Blog
Data Usage

Aplikasi pelacakan penggunaan data yang andal yang berfokus untuk membantu Anda merata menggunakan batas yang Anda berikan selama waktu yang ditentukan. Terlepas dari pelacakan dan lansiran data biasa, Penggunaan Data memiliki fitur prediksi keren yang menunjukkan kapan Anda akan mencapai batas data berdasarkan penggunaan biasa Anda. Jika suatu hari Anda menggunakan lebih banyak data dari biasanya, Anda akan segera diberitahu.
  
Selanjutnya, Penggunaan Data memiliki widget khusus yang menunjukkan kepada Anda penggunaan data Anda secara real-time dan keseluruhan penggunaan sehari-hari Anda. Untuk menangani masalah ini sedikit lebih jauh, aplikasi ini juga mampu menonaktifkan koneksi data Anda jika Anda mencapai batas yang ditetapkan.

Baca Juga : Tutorial Memasang Facebook Auto Like Pada Blog

DataMan Next




Sebuah aplikasi cantik dengan desain minimalis, DataMan hanya menawarkan fitur yang Anda butuhkan dan melakukan tugasnya dengan sempurna. Tanpa kebingungan, aplikasi ini memungkinkan Anda memantau penggunaan data oleh setiap aplikasi dan keseluruhan data Anda membatasi kemajuan. Ini juga memiliki widget praktis yang membuat penggunaan data Anda tetap terlihat setiap saat.

Ini juga memiliki fitur prediksi yang memberitahukan apakah Anda akan tetap berada di batas atau melampauinya berdasarkan penggunaan data Anda saat ini. Saya yakin Anda benar-benar akan menyukai bagaimana DataMan Next memvisualisasikan setiap fitur dengan berbagai warna dan pemberitahuan khusus.

0 Response to "5 Aplikasi untuk Memonitor Penggunaan Data pada Smartphone Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel