Cara Menghilangkan Login FTP saat Upload Theme atau Plugin di Wordpress



Pastikan wordpress sudah terinstall dengan baik dan anda sudah bisa dengan bebas menuliskannya. Sekarang buka folder instalasi wordpress dan buka sebuah file yang bernama wp-config.php. Apabila blog wordpressmu berjalan dengan baik, kamu bisa menemukan file ini dengan mudah. Karena tanpa adanya file ini, blog wordpressmu akan menghilang.

Setelah kamu membuka file tersebut, langsung tambahkan kode berikut di bagian paling bawah (sebenarnya terserah, namun untuk memudahkan letakkan di paling bawah saja).


define('FS_METHOD','direct');

Setelah kamu menambahkan kode diatas, simpan file wp-config.php dan cobalah upload kembali plugin / themes yang ingin kamu gunakan. Insyaallah kamu bisa melakukan upload / install tanpa perlu login FTP wordpress yang sudah kamu install

Jikadengan cara tersebut masih tidak bisa, maka yang harus anda lakukan adalah memberikan hak akses terhadap wp-content anda dengan sintaks di bawah ini. Sintak ini digunakan untuk pengguna Linux melalui terminal.


chmod 777 -R wp-content


Dengan cara masuk pada direktori wp-content. perintah ini digunakan agar user dapat membuat/menambah folder atau file pada wp-content. Sedangkan untuk pengguna Windows silahkan langsung masuk pada direktori wordpress yang diinstal di lokal komputer. Klik kanan pada folder wp-content kemudian atur previlege hak ases agar bisa full akses pada tab security dan centang full control pada user yang diinginkan.

0 Response to "Cara Menghilangkan Login FTP saat Upload Theme atau Plugin di Wordpress"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel