5 Tool Pemantau Konten Terbaik Untuk Blog



Untuk mengetahui kapan sebuah situs web mengubah isinya, kamu harus membuka situs web itu dan sering memeriksanya dan secara manual. Ini tidak terdengar seperti banyak pekerjaan, kecuali jika situs web e-commerce atau situs berita dimana perubahan konten web terjadi dengan cepat dan tiba-tiba. Dalam kasus seperti itu, kamu harus menyerahkannya ke alat pemantau konten web.

Seperti alat pelacak harga yang membantu kamu berbelanja lebih bijak, alat pemantau konten membantu kamu melacak dan memantau perubahan pada situs web mana pun yang dipertimbangkan agar kamu dapat segera melakukan tindakan sesuka hati.

Untuk tujuan ini, berikut adalah 5 tool pemantau konten terbaik yang memberi tahu kamu tentang perubahan pada halaman favorit kamu tanpa harus sering-sering mengaksesnya. Berikut   5 Tool Pemantau Konten Terbaik Untuk Blog :

1. Wachete


Wachete memiliki lebih banyak penawaran daripada alat pemantau konten lainnya di daftar ini. Yang membuatnya menonjol adalah kemampuannya untuk memantau halaman yang dilindungi kata sandi serta halaman dinamis dan JavaScript. Selain itu, kamu dapat melacak perubahan pada halaman yang memerlukan klik atau masukan dan monitor halaman yang dikonfigurasi dari lokasi yang berbeda dan banyak lagi.


Kamu  juga dapat memantau bagian tertentu dari halaman web atau situs dengan sub-halaman. Wachete mengirimkan pemberitahuan instan atau ringkasan (sesuai preferensi kamu) melalui email dan juga memberitahukan tentang perubahan melalui aplikasi selulernya. Ini mengumpulkan dan menyimpan konten web beserta riwayat perubahan hingga enam bulan, memungkinkan kamu untuk melacak halaman lama atau perubahan bila diperlukan.

Kamu dapat dengan leluasa memonitor lima halaman, yang cukup pengguna sehari-hari yang ingin melacak harga produk dan tawaran pekerjaan. Kamu juga dapat melacak ketersediaan situs, dan mendownload semua data sebagai spreadsheet. Yang paling saya sukai adalah kumpulan API REST serta fiturnya untuk membuat umpan RSS dari konten halaman, seperti umpan dari produk wishlist kamu .


2. OnWebChange



Jika kamu ingin melacak informasi yang benar, OnWebChange dapat melakukannya sesederhana mungkin. Meski tidak sekuat Wachete namun beberapa fiturnya bahkan melampaui yang terakhir. Yang membuat saya terjebak adalah fitur pelacak publik yang memungkinkan kamu menempatkan tombol di situs kamu yang membantu pengunjung melacak setiap halaman di situs kamu .




Selain itu, kamu menggunakan fitur 'Change Report’' untuk berbagi pelacak publik dengan teman dan rekan kerja dan membantu kamu melacak perubahan secara bersamaan. Trek OnWebChange berubah untuk berbagai jenis konten seperti gambar, dokumen, PDF, dan lain-lain. Fitur mengejutkan lainnya adalah membuat umpan RSS untuk membantu kamu melacak perubahan, tidak seperti Wachete.

Ini memungkinkan tiga pelacak secara gratis dan memiliki dukungan multi bahasa dan sistem deteksi perubahan yang hebat dengan banyak pilihan yang dapat disesuaikan. Ini dapat mengirim pemberitahuan mobile atau email dalam bentuk tunggal atau dicerna sesuai preferensi kamu . Selain itu, ia mengirim email ke beberapa orang, membuat daftar distribusi email, dan bahkan memberi tahu 'URL ‘Callback’,, secara mengejutkan.

3. ChangeTower

Dengan menggunakan ChangeTower, kamu dapat memantau tiga alamat secara gratis. Ini adalah alat berbasis awan yang mudah diakses yang mampu memantau perubahan visual. Kamu dapat melacak perubahan kode, kata kunci dan perubahan kode, dan perubahan visual yang dilakukan pada halaman web. Konon, ini membantu mengotomatisasi pekerjaan riset kamu.



Yang saya suka adalah bahwa seseorang juga dapat memeriksa ketersediaan situs dan menerima peringatan pada kondisi yang dikonfigurasi. ChangeTower dapat memberi tahu kamu , atau tim kamu menggunakan notifikasi email real-time dan memungkinkan kamu  melihat aliran notifikasi dan memeriksa pendeteksian. Selain itu, kamu dapat memeriksa data yang berubah tiga bulan secara gratis, dan bahkan mengekspornya ke spreadsheet.

Fitur menarik lainnya adalah mengirimkan laporan rinci perubahan konten, snapshot, dan HTML, membantu kamu untuk dengan mudah memahami perubahannya. Beberapa kasus penggunaannya mencakup pemantauan persyaratan kepatuhan utama, informasi kepatuhan hukum dan perusahaan, atau konten (seperti harga produk) di situs web manapun termasuk pesaing kamu .

4. Visualping

Jika kamu mencari alat pemantau konten gratis dan mudah digunakan untuk web, maka Visualping hanya untuk kamu . Hebatnya lagi, kamu  dapat menerima notifikasi dengan tangkapan layar dari perubahan yang kamu lacak - besar atau kecil. Ini dapat diterima setiap jam, hari, minggu, atau bulan ke alamat email atau saluran Slack, tidak seperti ChangeTower.



Yang menarik perhatian  adalah mendeteksi perubahan visual juga, seperti ChangeTower. Aplikasi Chrome-nya dapat diatur untuk melacak halaman dan mengirim peringatan tentang segala hal yang penting bagi kamu. Karena itu, kamu dapat dengan mudah memantau perubahan konten dan mengotomatisasi tugas penelitian seperti memantau harga khusus, diskon, tawaran pekerjaan, peringkat halaman pencarian, umpan berita, dll.

Dengan Visualping kamu dapat memilih untuk memonitor halaman menggunakan mode visual atau mode web. Selain itu, kamu dapat memilih untuk menggunakan proxy untuk memantau halaman, dan bahkan menggunakan fitur blocker untuk memblokir iklan obstruktif, pop up newsletter, dll.

5. Versionista

Kamu dapat dengan mudah mendapatkan lansiran untuk perubahan pada situs yang menggunakan Versionista. Ini menawarkan lima monitor di akun gratisnya, yang cukup untuk mencobanya. Meskipun tidak seperti eye-catching seperti ChangeTower atau Visualping namun ini memiliki fitur canggih. Dengan mudah membandingkan perbedaan antara beberapa versi situs dan menyimpan riwayat versi untuk kamu.



Menariknya, kamu bisa mendapatkan lansiran instan dan ringkasan email perubahan konten dan melihat data perubahan rinci untuk melacak konten teks, tautan, atau aset yang ditambahkan atau dihapus. Yang saya suka lebih banyak adalah penampil perbandingan yang menunjukkan perubahan secara berdampingan untuk sebuah situs web. Selain itu, kumpulan filter lanjutannya memungkinkan kamumenghindari pemberitahuan yang tidak diinginkan.


Kamu dapat mengkonfigurasi alat untuk merayapi situs per frekuensi yang dibutuhkan dari lokasi yang diperlukan. Versionista memungkinkan kamu mengkategorikan halaman untuk memudahkan pengelolaan dan alur kerja dan melacak rincian setiap perubahan atau versi yang dipantau oleh alat ini. Dasbornya dapat diperluas, mudah disaring, dan dapat diurutkan hanya untuk sebagian daftar halaman dengan perubahan terbaru mereka.


0 Response to "5 Tool Pemantau Konten Terbaik Untuk Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel