5 Pendekatan Desain Web Responsif Bermanfaat Bagi SEO



Desain tata letak yang responsif adalah kebutuhan dasar sebuah situs web untuk dipercayakan. Sebagai gantinya, ini telah menjadi standar dari setiap rencana pengoptimalan mesin telusur, terlepas dari perusahaan.

Perangkat Desktop digunakan lebih sedikit dan ponsel digunakan lebih dan lebih. Makanya kita harus berpikir seperti itu. Kami sebagai desainer harus membuat semua desain kami responsif sehingga memudahkan pelanggan untuk melihat-lihat situs web kami.

Oleh karena itu, kami telah menemukan beberapa pendekatan utama tentang bagaimana Desain Web Responsif memberi manfaat pada SEO situs web Anda. Berikut poin 5 Pendekatan Desain Web Responsif bermanfaat bagi SEO anda :

Baca Juga : 3 Script Sitemap Seo Keren Dan Cara pemasangannya

1. Kecepatan Halaman Web

Poin ini sudah jelas. Siapa yang tidak suka pergi cepat, atau browsing cepat. Semua orang ingin menghemat waktu mereka. Oleh karena itu lebih cepat website lebih mereka dapat membuat keluar dari itu. Kecepatan website ada di tangan perancang dan webmaster. Perancang bisa memampatkan file-file dari situs web agar lebih ringan dan mempermudah pengoptimalan situs web. Webmaster bisa menjaga website dengan optimalisasi seperti gambar video dll. Sehingga pengguna tidak perlu melihat website loading animasi halaman lagi dan lagi.

Membuat desain web responsif pasti akan mempercepat proses Anda lebih cepat karena situs web akan memuat lebih cepat di ponsel. Hanya kode yang dilakukan untuk mobile yang akan dieksekusi sehingga mempercepat eksekusi mobile.

Baca Jaga :10 Cara Mempercepat Loading Blogger Kamu

2. Peningkatan Kegunaan Situs Web

Bermain dengan pikiran pengguna adalah trik menuju sukses. Berikan pengguna apa yang dia inginkan. Jika mereka berada di situs belanja, beri mereka filter sehingga mereka dapat memilih dari berbagai kategori, warna, dll dan sebagainya. Jika pengguna menganggap situs ini lebih user friendly dan biarkan saya memilih pilihan yang saya inginkan maka mereka akan cenderung datang lagi ke situs untuk mencari produk yang berbeda.

Jadi membuat website lebih user friendly atau dalam hal desain, menjadikan pengalaman pengguna sebagai prioritas utama anda. Pengalaman mobile adalah hal yang sangat menarik dalam membuat website. Keinginan pengguna untuk kesederhanaan namun fungsionalitas.


3.  Mengurangi Duplikasi Konten

Sampai batas tertentu, konten duplikatnya tertahankan namun sebaiknya Anda menghindari penggunaan konten duplikat. Anda bisa menganggap satu atau dua baris tapi menggunakan lebih dari itu benar-benar tidak disarankan dan pada gilirannya tidak akan memberi Anda kesuksesan. Buatlah konten Anda sendiri

Membuat konten unik Anda sendiri akan membantu situs web desain responsif Anda agar memiliki lebih banyak konten yang tersedia bagi pengguna dan karenanya mereka dapat membaca keseluruhan situs Anda dengan mudah dan memiliki keunikan. Tidak ada yang mau membaca konten dua kali.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tips Dan Trik SEO

4. Berbagi di Sosial Media
Desain web yang responsif akan membantu pengguna membagikan artikel / pos Anda ke media sosial. Facebook adalah media sosial yang sangat aktif yang hanya ada di smartphone sehingga pengguna memiliki akses untuk berbagi posting Anda di Facebook sehingga situs web Anda mendapatkan lebih banyak pengujung. Kamu juga bisa berbagi konten dengan media sosial media yang lain seperti Google+, Instagram, Youtube, Bing, Yahoo, dan masih banyak lagi.


5. Menurunka Bounce Rate
Ini adalah istilah teknis lain. Artinya saat pengguna masuk ke situs web Anda dan saat mereka meninggalkan situs web Anda. Lebih banyak rasio pentalannya, kurang kesempatan Anda untuk melakukan percakapan. Misalkan, pengguna hanya melihat situs Anda selama 20 detik, jadi tingkat bouncing Anda akan menjadi tinggi pada saat itu. Ini menunjukkan bahwa pengguna tidak menyukai situs web atau konten Anda, karena dia tidak terlibat dalam hal itu.

0 Response to "5 Pendekatan Desain Web Responsif Bermanfaat Bagi SEO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel