Membongkar 10 Mitos Teknologi Umum Sering di Lakukan

10 Mitos Teknologi Umum Yang Sering Dilakukan


Teknologi harus disederhanakan, dan beberapa mitos seharusnya tidak menghambat seseorang untuk memanfaatkan sepenuhnya perangkat mereka  Untuk membantu setiap orang memanfaatkan teknologi dengan lebih baik. berikut  saya akan membahas 10 mitos teknologi paling umum yang sering dilakukan pengguna teknologi :


1. Tombol Refresh mempercepat Windows

Mengklik tombol Refresh di Windows membuat PC menyegarkan dan menghaluskan semuanya. Oleh karena itu, PC menjadi lebih cepat (atau segar, dengan kata-kata sederhana).

Membongkar mitos

Tombol Refresh memiliki pekerjaan yang sama sekali berbeda. Hal ini seharusnya memperbaiki kesalahan dan gangguan, bukan untuk mempercepat PC. Mari jelajahi secara rinci:

Mengapa tombol Refresh lakukan?

Tombol Refresh hanya melukis ulang semua ikon di jendela desktop atau penjelajah Anda dan memperbaruinya dengan perubahan terbaru. Dalam penggunaan normal, fitur ini tidak berguna.

Namun, fiturnya tetap ada bahkan di Windows 10 karena terkadang karena gangguan beberapa perubahan mungkin tidak update dalam tampilan Anda meski perubahannya sudah diterapkan. Jadi, tombol Refresh hanya memperbarui ikon ke perubahan terbaru.
Misalnya, Anda dapat mengganti nama folder tapi namanya tidak diterapkan, atau Anda dapat mengubah ukuran gambar namun detail gambar tetap menampilkan ukuran lama. Dalam kasus tersebut, tombol Refresh akan memperbaikinya.

Mengapa PC Anda nampaknya akan mempercepat saat Anda menyegarkan?
Sekarang Anda akan berpendapat bahwa "Saya benar-benar memperhatikan hal-hal yang mulus saat saya menyegarkan PC saya, mengapa begitu?". Ya, setelah menyegarkan, Anda mungkin memperhatikan bahwa PC macet Anda mungkin tampak bekerja lebih mulus. Namun, inilah saat yang dibutuhkan untuk me-refresh PC yang memperbaiki PC yang lambat, bukan tombol refresh itu sendiri.

Setiap kali Anda berpindah dari satu jendela ke jendela lainnya, Windows (atau OS lainnya) perlu menukar data antara RAM dan pagefile yang menyebabkan 1-2 detik melambat (tidak berlaku untuk pengguna SSD). Alih-alih menyegarkan, kalaupun Anda menunggu 1-2 detik PC Anda akan tetap mulus keluar. Anda dapat membaca artikel saya tentang bagaimana alat pembersih RAM bekerja untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana RAM dan kerja pagefile.

Sisi buruknya menggunakan tombol Refresh

Alih-alih mempercepat, menyegarkan PC benar-benar memperlambat proses dan memaksa PC Anda untuk melakukan lebih banyak pekerjaan. Mencetak ulang semua ikon memerlukan sumber daya CPU yang bagus. Saat Anda akan menyegarkan, PC Anda harus mengalokasikan sumber daya PC ke proses tanpa alasan, yang dapat menyebabkan melambatnya proses Anda yang lain.

Read also : Rekomendasi Firewall untuk Windows Terbaik

2. Jangan sekali-kali menggunakan telepon saat mengisi daya


Menggunakan telepon Anda saat pengisian memiliki kemungkinan meledak di tangan Anda yang menyebabkan cedera serius atau bahkan kematian.

Membongkar mitos

Ponsel memiliki kecenderungan meledak yang sangat kecil dan hanya terjadi bila Anda menggunakan charger yang salah atau ada masalah dengan ponsel dari ujung pabrikan, seperti masalah dengan Samsung Note 7. Proses charging saat menggunakan ponsel tidak memiliki koneksi. dengan itu meledak jika charger dan telepon baik-baik saja.

Hal terburuk yang bisa terjadi saat pengisian adalah pemanasan telepon Anda lebih dari biasanya, dan dalam jangka panjang, komponen telepon mungkin akan aus lebih cepat. Jika telepon Anda memanas sampai kekhawatiran, Anda harus khawatir tentang pengisi daya yang salah atau baterai usang. Jangan pernah menggunakan telepon yang menyala sampai-sampai membuat Anda tidak nyaman menahannya di tangan Anda. Panas merupakan penyebab utama ponsel meledak.

3. Gunakan hanya pengisi daya produsen ponsel


Anda hanya boleh menggunakan charger telepon produsen atau charger pihak ketiga yang diizinkan oleh produsen telepon. Jika tidak, baterai Anda mungkin rusak atau telepon bisa meledak.

Membongkar mitos

Menggunakan pengisi daya produsen ponsel Anda adalah cara terbaik untuk memastikan Anda tidak menggunakan pengisi daya yang buruk yang dapat merusak telepon Anda. Namun, ini tidak berarti Anda tidak dapat menggunakan pengisi daya lain yang didukung.

Intinya bukan menggunakan charger palsu murah, yang mungkin memiliki sirkuit dan kabel berkualitas rendah. Karena aliran arus yang tidak tepat, pengisi daya ini dapat mengurangi umur baterai atau bahkan dapat menyebabkan ledakan.

Anda bisa membeli charger dari merek populer seperti Belkin, RAVPower dan Anker, dll dan Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas. Jika daya pengisi dan sambungan sesuai dengan ponsel Anda dan berasal dari merek yang andal, maka seharusnya tidak ada masalah.

4. Menghapus aplikasi untuk menghemat sumber daya


Saat Anda menutup aplikasi, beberapa prosesnya tetap berjalan. Anda harus menggunakan aplikasi pembunuh tugas untuk benar-benar membunuh aplikasi dan menghemat sumber daya.

Membongkar mitos

Ya, ketika Anda menutup sebuah aplikasi, ada kemungkinan akan ada beberapa proses latar belakang yang sedang berjalan. Misalnya, Facebook dan WhatsApp memiliki proses latar belakang yang terus berjalan agar Anda tetap update dengan pesan dan notifikasi terbaru. Untuk kerja yang benar dari aplikasi, proses ini diperlukan.

Namun, jika Anda akan memaksa membunuh proses tersebut, aplikasi masing-masing akan segera memulainya lagi. Pada akhirnya, tidak ada gunanya membunuh proses aplikasi karena akan mulai kembali lagi. Yang Anda lakukan hanyalah memaksa ponsel Anda untuk bekerja lebih lama untuk memulai kembali proses.

Jika Anda ingin menyingkirkan proses latar belakang, sebaiknya gunakan mode penghemat baterai bawaan di telepon. Mode penghemat baterai menonaktifkan semua jenis sinkronisasi aplikasi dan membunuh sebagian besar proses latar belakang ini sekaligus mencegahnya untuk memulai kembali.

5. Sinyal seluler penuh berarti layanan jaringan terbaik


Jika Anda melihat sinyal penuh pada ponsel Anda, berarti Anda mendapatkan layanan jaringan terbaik dan kecepatan transfer data yang optimal.

Membongkar mitos

Banyak kali kita melihat sinyal penuh pada telepon kita, namun kita masih mendapatkan kecepatan internet yang lebih lambat dan melihat adanya interupsi dalam panggilan. Sinyal penuh tidak berarti Anda mendapatkan layanan jaringan terbaik.

Sinyal pada telepon Anda menunjukkan kekuatan sinyal yang Anda terima dari menara sel terdekat. Ini tidak mewakili kekuatan jaringan dan kecepatan transfer data. Jika terlalu banyak orang terhubung ke menara seluler, mungkin Anda akan menghadapi masalah jaringan meskipun kekuatan sinyal seluler Anda penuh. Jika Anda menghadapi masalah jaringan dengan sinyal penuh, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Open Signal untuk memilih menara yang kurang padat.

6. Mempertinggi kapasitas RAM mempercepat PC

Semakin tinggi RAM, semakin cepat PC Anda akan berjalan.

Membongkar mitos

Saya telah menghabiskan seluruh masa remaja saya dalam usaha untuk meraih PC saya dengan RAM tertinggi, namun diakhiri dengan facepalm ketika saya mengetahui kebenarannya. RAM pada dasarnya tidak lebih dari ruang penyimpanan sementara yang sangat cepat dimana program Anda saat ini aktif berada.
Peningkatan RAM total hanya akan membantu Anda membuka lebih banyak program secara bersamaan. Meningkatkan RAM hanya berguna bila jumlah RAM Anda saat ini tidak dapat menangani penggunaan PC Anda. Misalnya, Anda memiliki 2GB RAM tapi biasanya Anda membuka beberapa program yang mengambil alih RAM 3GB. Dalam hal ini, PC Anda akan sangat lambat karena harus memindahkan proses ke HDD / SSD yang lebih lambat untuk mencegah shutdown.

Untuk mempercepat PC Anda, Anda bisa meningkatkan RAM menjadi 4GB dan semuanya akan berjalan lancar. Namun, meski Anda meningkatkan RAM menjadi 8GB, kecepatan boost akan tetap sama seperti 4GB.

Jika Anda tertarik dengan kecepatan, maka lebih baik meng-upgrade RAM ke tipe RAM yang lebih cepat, seperti DDR3 atau DDR4. RAM yang lebih cepat menawarkan kecepatan pemrosesan lebih cepat, jadi program yang berjalan di RAM akan memproses lebih cepat juga. Berikut adalah panduan singkat untuk membedakan antara berbagai jenis RAM.

7. Sebelum melepas USB pada Dekstop Ini wajib melepas remove the USB safely

Ini wajib untuk pertama klik tombol "Safely remove USB" di taskbar dan kemudian secara fisik menghapus USB. Jika tidak, data Anda akan rusak atau perubahan tidak akan disimpan.

Membongkar mitos

Selama Anda tidak membaca atau menulis data ke drive USB, tidak ada masalah tanpa ampun menariknya keluar. Saat Anda mengeklik tombol "Amankan perangkat keras", OS hanya memastikan tidak ada data aktif yang ditransfer dan semua perubahan diterapkan.

Konfirmasi ini tidak perlu karena 0,5 detik adalah delay maksimal yang bisa terjadi sebelum ada perubahan pada USB yang benar diterapkan. Jadi jika Anda menunggu hanya 0,5 detik setelah melakukan perubahan, Anda bisa leluasa melepaskan USB drive tanpa merusak data Anda.

Bahkan penundaan 0,5 detik ini hanya terjadi bila Anda telah mengonfigurasi USB untuk kinerja terbaik di Windows. Secara default, Windows memungkinkan Anda untuk segera menghapus USB saat data ditransfer atau perubahannya dilakukan. Berikut cara mengonfigurasi opsi ini di Windows:
  1. Tekan tombol Windows + R dan ketik devmgmt.msc pada dialog Run untuk membuka Device Manager.
  2. Berikutnya expand Disk drive. Dari daftar, klik kanan pada drive USB Anda dan pilih Properties.
  3. Sekarang di bawah tab Policies Anda akan melihat dua pilihan, Quick removal dan Better performance. Pilih yang Anda temukan lebih baik.
  4. Antivirus melindungi dari semua virus.
Read Also : 6 Aplikasi Kamera Android dan Iphone Untuk Cinemagraph 2018

8. Antivirus melindungi dari semua virus

Program antivirus bisa berlaku semua jenis virus dan akan melindungi anda bahkan dari ancaman terbaru. Instal saja antivirusnya dan anda aman.

Membongkar mitos.

Program antivirus memang membantu melindungi dari virus dan malware. Namun, program antivirus tidak bisa membuat Anda antipeluru. Anda tidak bisa hanya menginstal program antivirus yang bagus dan mulai mendownload file yang tidak diketahui karena terjemahkan antivirus akan menyelamatkan anda dari jenis virus apa pun.

Ada dua ancaman utama yang antivirus tidak dapat berkelahi sendirian, ada virus baru dan virus yang anda anggap kontrol penuh terhadap PC. Anda harus berhati-hati dalam kasus ini.

Ancaman virus baru

Sedang, program antivirus memiliki pengetahuan tentang database. Jika ada file atau aplikasi yang ditemukan berbahaya, antivirus akan dihentikannya. Namun, untuk banyak virus baru, antivirus harus mengetahuinya terlebih dahulu dan kemudian dihentikannya dari semua fiturnya.

Jadi, begitu virus tersebut menyebabkan malapetaka berada di bawah radar program antivirus, baru saja mereka bisa melakukan sesuatu untuk hal itu.

Sekarang pertanyaannya tetap, "bagaimana jika Anda adalah salah satu korban virus sebelum diketahui?". Sepanjang sejarah, virus telah melanda jutaan komputer. Namun, mengikuti langkah-langkah pengamanan dasar internet harus membuat Anda aman dalam banyak kasus, namun tidak ada perlindungan antipeluru terhadap virus baru.

Virus yang Anda rela terinstal di root sistem

Jika Anda ingin mendownload secara ilegal barang berbayar secara gratis (torrenting), maka antivirus mungkin tidak akan menyelamatkan Anda. Biasanya, program dan file dari sumber yang tidak dapat diandalkan tersebut sarat dengan perangkat lunak perusak dan virus dan segera menginstal bersama program aslinya.

Meskipun antivirus akan dapat menyelamatkan Anda dari banyak dari mereka, namun yang lebih kuat yang Anda izinkan untuk diinstal di root OS akan sulit untuk disingkirkan.

Selain itu, bahkan jika antivirus Anda memperingatkan Anda tentang program jahat, Anda mungkin masih mengambil risiko jika Anda sangat menginginkan program ini. Menyingkirkan virus tersebut akan meminta Anda mengembalikan sistem atau menghapusnya dari mode Aman. Beberapa mungkin memaksa Anda untuk menghapus semua data tersimpan Anda dalam prosesnya. Taruhan terbaik Anda adalah menjauhi sumber yang tidak dapat dipercaya dan mendownload konten secara legal dari sumber terpercaya.

9. Mengosongkan Recycle Bin secara permanen menghapus file

Untuk menghapus item secara permanen, cukup hapus dari drive dan kemudian hapus dari Recycle Bin.

Membongkar mitos

Banyak orang percaya bahwa begitu mereka mengosongkan Recycle Bin, semua data mereka akan dihapus selamanya. Ini tidak benar Bila Anda menghapus data dari Recycle Bin, Windows (atau OS lainnya) cukup menandainya sebagai dihapus dan membebaskan ruang.

Sebenarnya, datanya masih ada dan menunggu ditimpa oleh lebih banyak data. Proses menghapus data secara permanen dan mengisi segmen yang terhapus cukup luas.

Jadi tidak praktis bagi OS apa pun agar pengguna menunggu begitu banyak karena telah menghapus file secara permanen. Data ini (kecuali ditimpa) dapat dengan mudah dipulihkan kembali dengan menggunakan alat recovery file seperti Recuva. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses dari Q & A SuperUser ini.

Ini adalah hal yang baik karena Anda dapat memulihkan file penting yang tidak sengaja dihapus. Tapi ingat, orang lain juga dapat memulihkan data sensitif Anda yang mungkin Anda pikir akan dihapus secara permanen.

Untuk menghapus data secara permanen, Anda bisa menggunakan alat shredder file gratis seperti Eraser. Ini akan menghapus dan menimpa segmen.

10. Mode penjelajahan pribadi menyimpan data pribadi

Jika Anda tidak ingin dilacak atau meninggalkan jejak penjelajahan Anda di manapun, cukup gunakan jendela peramban pribadi / penyamaran.

Membongkar mitos

Setiap kali saya berbicara tentang VPN dan privasi yang mereka tawarkan, sepertinya selalu ada seseorang yang berpendapat bahwa menggunakan jendela peramban pribadi adalah alternatif yang lebih mudah untuk menyembunyikan jejak Anda. Saya tidak khawatir bahwa orang berpikir mode pribadi bisa membuat mereka tak terlihat, saya khawatir orang bahkan tidak berhenti sejenak untuk membaca di jendela pribadi itu sendiri sehingga tidak membuat Anda tak terlihat.

Itulah beberapa mitos teknologi yang sering dilakukan yang dilakukan khalayak umum.

0 Response to "Membongkar 10 Mitos Teknologi Umum Sering di Lakukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel