Cara Mengelola dan Mempromosikan Program Online Anda


Pasar e-learning telah menunjukkan pertumbuhan yang humung dalam 5 tahun terakhir. Dari mahasiswa dan ibu rumah tangga hingga pensiunan dan bahkan karyawan perusahaan reguler, jutaan orang sekarang bergantung pada kursus online untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Dengan tren ini, banyak orang terpelajar bergabung dalam pelatihan e-learning sebagai guru atau mentor dan berbagi pengetahuan mereka dengan pelajar online. Mereka bekerja keras untuk menciptakan sebuah kursus, tapi ketika diluncurkan di pasar, mereka tidak mendapatkan respons yang diinginkan - terkadang, tidak ada respon sama sekali.

Nah, masalah ini bisa diatasi jika Anda tahu cara mengelola dan mempromosikan kursus online Anda dengan benar. Jadi, pada artikel ini, saya akan memberikan beberapa tip untuk lebih membuat, mengelola dan mempromosikan kursus online Anda, sehingga Anda bisa menjadikan kursus online Anda sebagai best seller. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.


Leverage teknologi

Untuk membuat kursus online, Anda memerlukan sistem manajemen pembelajaran (learning management system / LMS). Perangkat lunak LMS membantu Anda membuat, mengelola, dan mengirimkan kursus online dan banyak digunakan di industri pengetahuan seperti perawatan kesehatan, pendidikan, pengembangan perangkat lunak, hukum, dll.

Dengan hal ini, Kajabi adalah LMS yang baik untuk pemula dan juga pengusaha konten online mapan. Alat ini mengemas setiap fitur yang Anda butuhkan untuk membuat, host, dan mendistribusikan kursus online dalam antarmuka yang mudah digunakan.

Halaman arahan preset Kajabi memudahkan Anda untuk membuat halaman arahan untuk kursus online Anda dalam sekejap. Kemudian, Anda dapat menggunakan halaman penjualan, halaman terima kasih, halaman pemerasan, halaman rumah, dan halaman download, semuanya melalui template preset.

Ini membantu Anda membangun milis melalui halaman arahan Anda; pengguna menambahkan ID email mereka sebagai imbalan atas konten freebie, dan Anda mendapatkan prospek untuk memasarkan konten Anda.


Dapatkan solusi penyimpanan yang aman dan efisien

Terlepas dari sistem manajemen pembelajaran, Anda memerlukan alat enabler lainnya untuk membuat konten online dengan mudah.

Di antaranya, solusi penyimpanan awan berada di garis terdepan, memungkinkan Anda menyimpan semua konten online kursus digital berharga Anda secara online, untuk akses gratis di mana saja, dan tanpa khawatir tentang pengamanan konten pada disk dan drive. Dengan opsi penyimpanan awan seperti Google Drive, Dropbox, dan Box Anda dapat dengan aman dan mudah mengaktifkan kolaborasi pada dokumen bersama.


Lebih baik manajemen proyek anda

Seiring kemajuan kursus online Anda, Anda akan mendapati diri Anda menyulap beberapa tanggung jawab seperti:


  • Brainstorming pada ide konten baru.
  • Menempel jadwal pembuatan konten.
  • Membuat video dan podcast
  • Membuat materi penilaian, dan kemudian melakukan penilaian.
  • Proofreading konten untuk kesalahan ketik dan kesalahan

Sebelum operasi menjadi kacau, bawalah alat manajemen dan kolaborasi proyek yang intuitif dan hebat seperti Trello.

Dengan Trello, Anda dapat memanfaatkan 'papan' dan 'kartu' untuk membuat proyek mini. Dengan papan, Anda bisa menentukan proyek / tugas / tugas mandiri dan sebagainya, dan dengan kartu, Anda dapat menentukan tugas yang harus dilakukan di dalam dewan, dengan tanggal jatuh tempo, orang yang ditugaskan, dll.

Selain itu, kolaborasi ada di inti Trello, jadi untuk bisnis pendidikan online dengan tim yang berkembang, ini adalah alat yang hebat.


Menaikkan kualitas permainan 'Visual'

Isi kursus online Anda perlu mengemas pukulan, seperti halnya materi pemasaran yang Anda gunakan untuk mempromosikannya. Di sinilah Canva tampil kedepan. Solusi desain online ini menghubungkan Anda ke perpustakaan yang terus berkembang dengan lebih dari satu juta gambar dan desain.

Membuat selebaran, pamflet, poster, spanduk, brosur, infografis, selain peta pikiran, diagram Venn, histogram, diagram lingkaran, dan grafik batang - ini adalah urusan semilir dengan Canva. Dan, bagi pemula, kabar baiknya adalah gratis, meski dengan beberapa keterbatasan.

Apalagi jika Anda ingin berbagi stok foto secara langsung di saluran sosial Anda maka platform seperti Burst bisa menjadi pilihan yang tepat.


Kirimkan webinar bermerek

Webinars adalah jantung dan jiwa bisnis e-learning Anda. Anda tidak bisa salah dengan webinars Anda, langsung dari paket konten hingga pengiriman kursus.

Berkaitan dengan pembuatan webinar yang menarik, ClickMeeting adalah alat yang hebat. Ini membantu Anda mengatur webinar tanpa beban dan tanpa kendala seputar perangkat, OS, atau kompatibilitas browser. Anda juga bisa memberi merek acara webinar Anda seperti profesional dengan undangan khusus, halaman pendaftaran bermerek, dan ruang tunggu.

Fitur webinar meliputi presentasi, papan tulis putih, mode audio, jajak pendapat dan survei, pembagian layar, dan bahkan nomor bebas pulsa. Kemampuan analisisnya membantu Anda dengan statistik webinar dan peserta. Kemudian, Anda memiliki penyimpanan webinar, halaman ucapan terima kasih, dan opsi perekaman webinar.


Kiat untuk lebih banyak konversi dan pendapatan lebih tinggi

Untuk memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk kursus online Anda, percayalah tip berikut ini:

Mengadopsi pendekatan saluran penjualan

Prospek Anda akan membutuhkan waktu sebelum mereka dapat menekan tombol Subscribe / Attend / Pay Now. Manfaatkan kursus sukses Anda dari masa lalu untuk membuat materi promosi di atas aktivitas saluran penjualan.

Saat mereka mulai terlibat dengan merek, survei, konten sosial, dan komentar posting blog Anda, secara perlahan, akan membawa mereka ke dasar pipa, di mana mereka akan dengan mudah membayar konten Anda.

Repurpose konten kursus Anda untuk pemasaran

Kursus online memiliki keunggulan luar biasa atas bisnis dari pasar lain - 'konten' adalah produk mereka, dan mereka dapat memanfaatkan konten yang mereka gunakan untuk pemasaran konten yang ekstensif. Beberapa tip:


  • Upload 10-20% video kursus Anda di YouTube dan pasarkan saluran Anda.
  • Bayar beberapa freelancer untuk menuliskan video Anda, dan mengubah transkrip tersebut menjadi posting blog jangka panjang yang mudah dibaca serta beberapa entri media sosial bentuk pendek, yang terhubung ke halaman arahan Anda.
  • Ekstrak audio dari video webinar Anda, dan ubah menjadi podcast.
  • Jadwalkan posting konten Anda untuk media sosial melalui Buffer, dan siapkan kampanye pemasaran email otomatis melalui MailChimp
  • Dengan begitu banyak konten yang tersedia dalam berbagai format, Anda dapat dengan mudah meningkatkan pemasaran digital merek online melalui tautan balik, pemasaran email (barang gratis), blog, dan pos media sosial.

Dengan pasar e-learning yang tumbuh pesat, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk meningkatkan permainan Anda dan membawa bisnis kursus online Anda ke tingkat berikutnya. Dengan kiat, alat, dan metode yang ada dalam panduan ini, Anda dapat dengan cepat meningkatkan pembuatan dan promosi konten kursus online Anda. Jadi mulailah hari ini.

0 Response to "Cara Mengelola dan Mempromosikan Program Online Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel